Categories
Uncategorized

Lima jenis generator yang umum

1. Bensin
Dari semua opsi dalam daftar, generator bensin adalah yang paling umum. Ini terutama karena bensin sudah tersedia dan generator ini memiliki biaya terendah. Karena listrik diperlukan untuk memompa, bensin biasanya tidak tersedia pada pemadaman listrik. Generator gas hadir dalam bentuk yang ringkas dan ideal untuk model portabel, tetapi bahan bakarnya sangat mudah terbakar.
Bensin memiliki umur simpan dan harga gas kurang dari setahun, yang relatif lebih tinggi dari diesel, propana dan gas alam. Generator gas menghasilkan emisi yang relatif tinggi dan umumnya tidak bertahan selama model lain dan cenderung tidak memulai dengan baik pada suhu dingin.
2. bahan bakar diesel
Diesel adalah yang paling tidak mudah terbakar dari semua sumber bahan bakar dan sudah tersedia seperti bensin. Mesin ini memiliki umur yang panjang dan memberikan kinerja yang lebih efisien, dan akan bertahan lebih lama dengan penggunaan intensif dan ketat jika dirawat dengan baik. Generator diesel umumnya lebih mahal daripada generator gas, tetapi mereka lebih mudah digunakan. Di beberapa negara bagian, provinsi, dan kota, Anda dapat membeli diesel di pertanian dengan harga diskon atau tanpa pajak. Selain itu, generator diesel mulai relatif mudah di lingkungan yang dingin.
Namun, bahan bakar diesel hanya bisa disimpan hingga 24 bulan dan bisa mahal untuk disimpan dalam jumlah besar. Seringkali tidak mungkin untuk memompa diesel selama pemadaman listrik, seperti gas. Gas buang mesin diesel cukup tinggi, jadi di beberapa daerah, karena masalah lingkungan, mereka membatasi waktu Anda dapat menggunakan mesin ini setiap hari.
Kelembaban dalam bahan bakar akan merusak bahan bakar (kecuali diesel emulsi, seperti dibahas di bawah), sehingga tidak cocok untuk lingkungan basah di dekat danau atau sungai atau elemen di luar. Generator diesel lebih berat dan lebih sulit untuk dibawa, karena mereka membutuhkan perawatan rutin oleh insinyur yang berkualitas.
3. Biodiesel
Biodiesel terdiri dari campuran diesel dan sumber biologis lainnya, seperti minyak nabati atau lemak hewani. Keuntungan dan kerugian dari biodiesel mirip dengan diesel biasa, tetapi dengan manfaat lingkungan yang lebih besar. Biodiesel menggunakan lebih sedikit sumber energi tak terbarukan dari bahan bakar fosil, mengurangi emisi dan limbah. Ini adalah pilihan yang ramah lingkungan dibandingkan dengan diesel biasa. Semua bahan bakar diesel kurang mudah terbakar dibandingkan dengan cairan dan gas lain dalam daftar ini, tetapi sangat bising.
Seperti diesel, biodiesel memiliki umur simpan kurang dari dua tahun dan tidak dapat dipompa jika terjadi pemadaman listrik, sehingga terkadang dapat digunakan. Di beberapa daerah lebih sulit ditemukan. Campuran diesel dan minyak harus dipertahankan pada rasio 80:20, sehingga dianggap lebih sulit untuk dikerjakan.
4. emulsifikasi diesel
Diesel emulsi adalah campuran diesel dan air yang dicampur dengan campuran. Bagikan kelebihan dan kekurangan diesel dan biodiesel. Seperti halnya biodiesel, diesel yang diemulsi memiliki lebih sedikit emisi dan lebih sedikit mengkonsumsi bahan bakar fosil daripada diesel biasa. Selain itu, sulit untuk mencapai keseimbangan air dan diesel yang tepat, dengan umur simpan kurang dari 2 tahun dan terutama di lingkungan kerja yang berair.
5. Gas propana (uap dan cair)
Propana memiliki umur yang lebih panjang dan jauh lebih bersih daripada bensin atau solar. Dapat disimpan dengan mudah dalam jumlah berapa pun dan dapat digunakan bahkan jika listrik padam. Propana menghasilkan emisi yang relatif rendah dan umumnya bukan “susun basah” di generator diesel. Generator propana umumnya murah dan tahan lama. Propana mulai dengan mudah bahkan pada suhu rendah dan memberikan pengoperasian yang tenang.

Propana, di sisi lain, berada di bawah tekanan, mudah terbakar dan meledak. Sistem tenaga lebih kompleks dan dapat terjadi lebih sering. Biaya pemasangannya tinggi, karena teknisi yang memenuhi syarat harus memasang pipa gas. Generator propana sekitar 3 kali lebih mahal untuk dibeli, digunakan, dan dikonsumsi daripada mesin diesel serupa. Selain itu, perangkat propana umumnya tidak bertahan lama dibandingkan dengan jenis generator lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *